Kompas TV regional berita daerah

Warga Mengecat Jalan Berlubang Agar Tak Memicu Kecelakaan

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sekelompok pemuda di Kabupaten Jember Jawa Timur mengecat jalan berlubang agar mudah diketahui oleh pengguna jalan. Aksi itu sebagai bentuk keprihatinan, karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki, meski kerap memicu kecelakaan.

Satu persatu jalan berlubang dan bergelombang sepanjang 10 kilometer dicat dan diberi papan peringatan oleh sekelompok pemuda di Kabupaten Jember, pada Senin (21/3/2022). Aksi itu dilakukan mulai dari Kecamatan Gumukmas hingga Kecamatan Jombang.

Baca Juga: 35 Kilometer Jalan Rusak di Selatan Kabupaten Jember Diperbaiki

Aksi itu sebagai bentuk keprihatinan dan protes, karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki. Bahkan ketika hujan turun terdapat genangan air dengan kedalaman 5,10 sentimeter sehingga sering memicu kecelakaan.

Aksi tersebut disambut positif oleh pengguna jalan, karena membantu mereka mengetahui adanya bahaya. Jalur lintas selatan Jember belum tersentuh perbaikan secara menyeluruh sejak satu tahun terakhir.

 

#JalanRusak #JalanBerlubang #Mengecat #Pemuda #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.