Kompas TV video vod

Hujan Berhenti, Pawang Hujan Raden Rara Istiani Wulandari Jadi Sorotan MotoGP Mandalika

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 12:43 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Banyak hal menarik terjadi dalam gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3) kemarin, salah satunya adalah kehadiran pawang hujan di area sirkuit saat tertundanya balapan MotoGP akibat hujan deras.

Hujan deras yang membuat race MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika tertunda, membuat sorotan tertuju pada sosok Raden Rara Istiani Wulandari, sang pawang hujan yang bertugas mengawal event ini.

Sejumlah video memperlihatkan aksi Rara untuk bisa mengendalikan dan menghentikan hujan di sekitar Sirkuit Mandalika.

Turunnya hujan jelang race MotoGP itu, menurut Rara, sedikit banyak dipengaruhi oleh faktor teknis, di antaranya karena ia tidak mendapatkan kartu akses untuk menembus seluruh area sirkuit.

Hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika akhirnya berhenti dan balapan MotoGP Indonesia 2022 pun akhirnya bisa berjalan setelah tertunda hingga satu jam 15 menit.

Selain menggunakan pawang hujan, penyelenggara MotoGP Mandalika juga menggunakan teknologi modifikasi cuaca agar cuaca cerah saat jalannya balapan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.