Kompas TV olahraga kompas sport

Juara All England 2022, Bagas/Fikri Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 04:25 WIB
juara-all-england-2022-bagas-fikri-dapat-ucapan-selamat-dari-jokowi
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil meraih gelar juara di All England 2022 setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga final, Minggu (20/3/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberi selamat kepada ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berhasil menjadi juara di All England 2022.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Jokowi melalui unggahan di akun Instagram resmi miliknya, Minggu (20/3/2022) malam WIB. 

Dalam keterangannya, Jokowi mengucapkan selamat kepada Bagas/Fikri yang menjadi juara All England 2022 dengan mengalahkan senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengapresiasi keberhasilan Bagas/Fikri yang mampu menjadi juara pada debut di All England. 

"Kabar baik datang dari arena kejuaraan bulutangkis All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, malam ini," buka Jokowi.

"Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menjadi juara dengan mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan."

Baca Juga: Debut Sempurna Bagas/Fikri di All England 2022

"Ini sebuah kejutan dan pencapaian luar biasa bagi Fikri/Bagas karena ini debut mereka di All England.

"Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada Fikri/Bagas," pungkas pria asal Solo itu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Perjalanan Bagas/Fikri di All England 2022 bisa dibilang memang sangat luar biasa. 

Sebelum mengalahkan Ahsan/Hendra di final dengan straight game 21-19 dan 21-13, Bagas/Fikri juga bisa menyingkirkan ganda putra top dunia lain yang notabene secara peringkat dunia di atas mereka. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x