Kompas TV olahraga kompas sport

Debut Sempurna Bagas/Fikri di All England 2022

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 23:25 WIB
debut-sempurna-bagas-fikri-di-all-england-2022
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil meraih gelar juara di All England 2022 setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga final, Minggu (20/3/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih hasil sempurna pada debut mereka di All England 2022 setelah berhasil menggondol gelar juara di sektor ganda putra. 

Gelar tersebut datang setelah Bagas/Fikri mengalahkan senior mereka Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). 

Tak tanggung-tanggung, Bagas/Fikri menang atas The Daddies dua gim langsung 21-19, 21-13.

Gelar juara tentu merupakan raihan yang sangat luar biasa bagi Bagas/Fikri.

Selain ini adalah keikutsertaan pertama mereka di All England, perjalanan menuju gelar juga dilalui dengan mengalahkan ganda-ganda putra top dunia seperti juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) hingga ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Lolos ke Final di Debut All England, Fikri/Bagas: Ini Seperti Mimpi

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” kata Bagas seusai pertandingan dikutip dari laman resmi PBSI. 

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” imbuhnya.

Bahkan saking senangnya, Fikri sampai tak kuasa membendung air matanya karena merasa sangat terharu dengan pencapaian yang didapatkan. 

“Saya terharu sampai keluar air mata, tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini,” ujar Fikri.

“Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini,” ucapnya. 

Baca Juga: Selamat! Indonesia Pastikan Gelar Juara All England di Ganda Putra

Mengenai pertandingan final melawan Ahsan/Hendra, Bagas/Fikri membeberkan kunci sukses mereka untuk meraih kemenangan. 

Bagas/Fikri mengungkapkan bahwa mereka hanya mencoba bermain lepas karena sudah mencapai final dan fokus meraih poin demi poin. 

Hal itu yang kemudian mampu membuat mereka tampil tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. 

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Kami selalu selalu fokus satu poin demi satu poin, tidak memikirkan menang atau kalah,” jelas Fikri.

“Pencapaian sampai final buat saya sudah luar biasa, mungkin kemenangan hari ini hanya bonus dan rezeki saja,” pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Final All England Open 2022 - Akane Yamaguchi Sabet Juara Kalahkan Wakil Korsel

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x