Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Miguel Oliveira, Pembalap Tercepat di Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 17:31 WIB
profil-miguel-oliveira-pembalap-tercepat-di-sirkuit-mandalika
Pembalap KTM asal Portugal Miguel Oliveira menjadi juara MotoGP Indonesia 2022 yang bertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022) (Sumber: MotoGP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, tampil gemilang di laga balapan MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022.

Ia memulai balapan dari posisi ketujuh, namun pembalap asal Portugal tersebut berhasil finis di urutan pertama pada MotoGP Mandalika 2022.

Di belakangnya ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing Ducati) yang secara berurutan finis di tempat kedua serta ketiga.

Ini merupakan podium juara keempat di kelas utama MotoGP bagi Oliveira. Selain itu, ia juga menjadi pemenang balapan MotoGP Mandalika pertama.

Tidak hanya itu, Oliveira bisa dibilang menjadi pembalap spesialis penakluk sirkuit debutan.

Baca Juga: Detik-Detik Presiden Jokowi Serahkan Trofi kepada Pemenang MotoGP Mandalika Miguel Oliveira

Dikutip dari akun Twitter resmi MotoGP, Oliveira punya rekor impresif dalam menaklukkan sirkuit-sirkuit debutan.

Sebelum Mandalika, ia pernah menjadi pembalap pertama yang menang di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada 2020 lalu.

Miguel Oliveira mengawali kariernya sebagai pembalap dengan bermain di kelas 125cc pada Grand Prix 2011 bersama tim Andalucia Banca Civica (Aprilia).

Tahun berikutnya, Oliveira mengarungi kelas Moto3 selama tiga tahun hingga 2015. Kemudian pada tahun 2016, dia merangsek ke kelas Moto2 dengan cerita awal yang pahit.

Baca Juga: Hasil MotoGP Indonesia: Miguel Oliveria Juara di Sirkuit Mandalika, Quartararo Podium



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x