Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Lengkap Final All England 2022

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 14:00 WIB
jadwal-lengkap-final-all-england-2022
Partai final All England 2022 akan dilaksanakan malam ini di Utilita Arena Birmingham, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. (Sumber: Tournamentsoftware.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Partai final All England 2022 akan dilaksanakan malam ini di Utilita Arena Birmingham, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Indonesia memastikan satu gelar bergengsi ini, yakni kategori ganda putra. Dalam partai final, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menantang senior mereka, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada babak perempat final, pasangan Fikri/Bagas menumbangkan pasangan juara dunia bulu tangkis asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Selanjutnya, di babak semifinal, Fikri/Bagas mengalahkan senior mereka dari Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Selamat! Indonesia Pastikan Gelar Juara All England di Ganda Putra

Sementara, pasangan Ahsan/Hendra, melaju ke final setelah menang dari pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang di babak semifinal.

Sebelumnya, pada babak perempat final, Ahsan/Hendra menumbangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Partai final di All England bukan yang pertama kali bagi pasangan Ahsan/Hendra. Sebelumnya, pada 2014 dan 2019 keduanya melangkah ke fial.

"Alhamdulillah, bisa menang dan ke final. Rasanya lega bisa menang dan menciptakan all Indonesian finals," ucap Ahsan dalam rilis PBSI yang diterima Kompas.com.

Duel ganda putra Indonesia di final All England pun bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya All Indonesian Finals di All England pernah terjadi.

Pertarungan antarwakil Indonesia di ganda putra pada final All England terjadi 21 tahun silam, yakni Tony Gunawan/Halim Haryanto melawan Candra Wijaya/Sigit Budiarto pada final All England 2001.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x