Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Kelapa Muda Di Sorong Berharap Dapat Tempat Jualan Yang Layak

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Demi untuk kebutuhan ekonomi keluarga, para penjual kelapa mudah di kawasan Tembok Kota Sorong, rela menyebrangi lautan setiap harinya, untuk berjualan.

setiap harinya mama-mama penjual kelapa muda di kawasan Tembok Kota Sorong, harus mengangkat kelapa dari pulau dengan menggunakan perahu,  lalu menurunkannya di halte penyeberangan antar pulau dan kemudian mengangkut kelapa tersebut dengan menggunakan mobil angkutan ke tempat jualan.

hal ini dilakukan mereka setiap harinya tanpa mengenal lelah, apalagi di tengah sulitnya ekonomi saat pandemi Covid-19. para penjual ini harus tetap memutar otak untuk dapat menghasilkan uang.

di bawah tenda terpal yang sudah tak layak tempat mereka berteduh dari panasnya hujan dan teriknya matahari, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk berjualan. bahkan sebagian masyarakat bersyukur minuman kelapa muda mampu menghilangkan dahaga di tengah teriknya matahari.

meskipun penghasilan mereka tidak seberapa, namun dari hasil berjualan kelapa muda ini mereka mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan bahkan menyekolahkan anak hingga ke perguruan tinggi.

#SorongPapuaBarat #KelapaMuda #PandemiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x