Kompas TV nasional peristiwa

Penyanyi Dina Mariana Dikabarkan Diculik

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 09:12 WIB
penyanyi-dina-mariana-dikabarkan-diculik
Unggahan foto Instagram Ahmad Sahroni yang menerangkan penyanyi Dina Mariana diculik. (Sumber: Intagram: @ahmadsahroni88)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Penyanyi kawakan Dina Mariana diculik oleh orang tak dikenal pada Kamis (17/3/2022). Hal itu diketahui dari unggahan foto akun Instagram Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88. Ahmad Sahroni membenarkan dan membolehkan mengutip akun miliknya tersebut. 

Berdasarkan keterangan foto yang diunggah, Dina mengalami peristiwa penculikan di setelah mengisi acara di Cafe Merah Putih, Jalan Cik Ditiro, Jakarta, Pusat. 

Dina diculik saat sedang menunggu jemputan dari suaminya. Diduga korban dihipnotis terlebih dahulu sebelum diculik. 

Baca Juga: 2 Santriwati Mengaku Diculik dan Diperkosa lalu Dibuang di Banyumas, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Saat ini suami dari Dina Mariana sudah melapor ke polisi untuk memastikan keberadaan dari istrinya tersebut. 

"@polisirepublikindonesia @divisihumaspolri @kapoldametrojaya pastii ketangkep insya Allah," tulis Sahroni dalam akun Instagram pribadinya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Dina Mariana Heuvelman lahir pada 21 Agustus 1965. Ia merupakan seorang penyanyi dan pemeran film Indonesia era tahun 70 dan 80-an. Ia memiliki darah Belanda dari ayahnya dan Gorontalo dari ibunya.

Dina terkenal sebagai penyanyi cilik era 70-an bersama Adi Bing Slamet, Ira Maya Sopha, Diana Papilaya, Nourma Yunita, Sari Yok Koeswoyo, Iyut Bing Slamet, dan Chicha Koeswoyo. 

Dina pun masih sering disebut sebagai mantan penyanyi cilik meski pernah mencetak hits sebagai penyanyi remaja dengan lagu "Ingat Kamu" di akhir 1980-an. Selama kariernya, Dina telah merilis 35 album dan membintangi 21 film layar lebar, 1 Sinetron seri 26 episode, dan 3 sinetron lepas.

Baca Juga: Mengaku Akan Diculik Saat Berangkat Sekolah, 4 Murid SD Mengadu ke Guru

Pada Ramadhan 1428 H (September 2007), Dina merilis album bertajuk title "12 Kumpulan Lagu Anak Indonesia", dengan hits Jalan Menuju Allah ciptaan AT Mahmud.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x