Kompas TV entertainment selebriti

Hari Ini, Rizky Billar dan Alffy Rev Diperiksa Terkait Kasus Doni Salmanan

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 08:23 WIB
hari-ini-rizky-billar-dan-alffy-rev-diperiksa-terkait-kasus-doni-salmanan
Rizky Billar Laporkan Akun Haters ke Polda Metro Jaya (Sumber: Instagram/@rizkybillar)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri akan memeriksa artis Rizky Billar dan YouTuber Alffy Rev hari ini, Jumat  (18/3/2022). Keduanya diperiksa lantaran pernah menerima uang dari tersangka kasus penipuan Qoutex, Doni Salmanan.

"Rencana penyidik akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap publik figur besok (18/3/2022) Inisial RB dan AF," kata Gatot di Mabes Polri dilansir dari Tribunnews, Kamis (17/3/2022).

Diketahui, Rizky Billar pernah menerima sejumlah uang dalam satu amplop tebal dari Doni Salmanan saat pernikahannya dengan Lesti Kejora.

Sementara Alffy Ref juga menerima sejumlah uang dari Doni Salmanan untuk produksi proyek video Wonderland Indonesia pada tahun 2021.

Baca Juga: Terseret Kasus Doni Salmanan, Alffy Rev Bersedia Komputer Animasinya Disita

Gatot mengatakan sampai saat ini penyidik masih melakukan pendalaman dan pengembangan terkait kasus Doni Salmanan.

Diketahui, Bareksrim Polri telah memeriksa empat publik figur terkait kasus Doni Salmanan, yaitu Rizky Febian, Reza Arap, Arief Muhammad dan Atta Halilintar.

Sebelumnya, Bareskrim menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka karena menjadi afiliator aplikasi binary option Quotex. Dia dijerat dengan pasal berlapis, yakni UU ITE, KUHP, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Baca Juga: Bawa Tas Dior dari Doni Salmanan di Bareskrim, Atta Halilintar: Belum Pernah Dipakai

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x