Kompas TV regional berita daerah

Gelar Rakerda BKKBN Sulsel Fokus Turunkan Angka Stunting

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:35 WIB

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - BKKBN sulawesi selatan  mengelar rapat kerja daerah  program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana  tingkat provinsi sulawesi selatan tahun 2022  .

Rapat kerja daerah  program bangga kencana tahun 2022  diselenggarakan dengan  melibatkan mitra kerja perwakilan BKKBN sulawesi selatan ini untuk memperkuat komitmen dan peran pemerintah daerah serta mitra kerja BKKBN dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan dan penggerakan program bangga kencana  sehingga diharapkan menghasilkan rumusan pemikiran strategis untuk program bangga kencana dalam mendukung upaya pencapaian agenda pembangunan nasional sebagaimana tertuang dalam rpjmn 2020-2024 .

Berdasarkan peraturan prisiden nomor 72 tahun 2021 . Kepala BKKBN telah ditunjuk  sebagai ketua pelaksana program percepatan penurunan stunting dengan target di indonesia menjadi 14 persen pada akhir tahun 2024 . Saat ini angka prevalensi stunting di indonesia masih cukup tinggi sebesar 24,4 persen . Untuk mencapai sasaran rpjmn dan target percepatan penurunan stunting  BKKBN harus lebih bekerja keras .

Pelaksanaan program bangga kencana dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan  sesuai arah kebijakan pembangunan nasional .
Untuk penanggulangan stunting di masyrakat  kegiatan sosialisasi seribu hari pertama kehidupan atau h-p-k  dilakukan secara intensif . Untuk tahun 2021  terdapat tujuh belas kabupaten di sulsel yang menjadi lokus stunting  dan telah dilakukan intervensi melalui sosialisasi pengasuhan seribu h-p-k tahun 2022  menjadi dua puluh empat kabupaten kota  menjadi lokus stunting dengan target dua ratus sembilan puluh dua ribu dua ratus empat puluh lima dengan sasaran remaja calon ibu  ibu hamil  dan ibu yang memiliki bayi dua tahun .

dalam rapat kerja daerah ini  BKKBN sulawesi selatan  juga melakukan penandatangan mou  dengan kepala opd kb  kabupaten maupun provinsi . Maupun dengan mitra  maupun perguruan tinggi . Pemberian penghargaan  terhadap pihak  yang berkontribusi dalam program bangga kencana  dan juga deklarasi dari forum generasi berencana di 24 kabupaten kota di sulawesi selatan  untuk menurungkan stunting.


#bkkbn
#stunting
#rakerdaBKKBN


Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


VOD

Brimob Beri Kejutan di Hut Ke-77 TNI

Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:07 WIB
Close Ads x