Kompas TV olahraga kompas sport

PBSI: Indonesia Wajib Raih Gelar di All England 2022

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 19:28 WIB
pbsi-indonesia-wajib-raih-gelar-di-all-england-2022
Tim Indonesia yang sedang menjalani latihan jelang tampil di All England 2022, di Birmingham, Inggris mulai Rabu (16/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Pusat (PP) PBSI menargetkan atlet bulu tangkis Indonesia untuk bisa meraih gelar di turnamen All England 2022.

Turnamen bulu tangkis tertua dan paling bergengsi di dunia, All England 2022 akan digelar mulai Rabu (16/3/2022) hingga akhir pekan ini, Minggu (20/3). 

Dalam ajang ini, Indonesia ditargetkan untuk setidaknya, bisa meraih satu gelar juara. 

Meski tidak akan mudah karena seluruh pemain terbaik bulu tangkis dunia datang, PBSI optimistis akan ada gelar yang yang akan dibawa pulang ke Tanah Air. 

“Bisa saya katakan, dibandingkan turnamen lain, All England itu beda gengsinya. Semua pemain terbaik dunia selalu hadir di sini," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam rilis resmi, Rabu (15/3). 

"Ada anggapan bahwa seorang pemain apabila belum menjuarai All England, belum lengkap prestasinya."

“Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer tim bulu tangkis Indonesia itu. 

Baca Juga: All England Open 2022: Jojo Belum Bisa Dipastikan Ikut Bertanding karena Covid-19

“Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara. Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri,” ujarnya.

Target yang diberikan PBSI tersebut tentu wajar karena Indonesia datang ke Inggris dengan membawa seluruh pemain-pemain terbaiknya.

Di sektor tunggal putra, Indonesia menyertakan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito serta ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan turun di sektor tunggal putri. 

Dari sektor ganda putra, pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih akan menjadi tumpuan utama bersama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Tak lupa pula pula masih ada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran. 

“Saya harapkan mereka bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini,” ucap Rionny.

Tim Indonesia dijadwalkan akan menjajal lapangan pertandingan, Utilita Ardna Birmingham pada hari ini Selasa (15/3) sebelum mulai bertanding Rabu besok.

Baca Juga: All England 2022: Tim Indonesia Mulai Gelar Latihan



Sumber : Kompas TV/PP PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x