Kompas TV regional berita daerah

Wisata Danau Tambing

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Danau Tambing adalah sebuah danau yang berada di Desa Sedoa, Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Danau ini merupakan salah satu bagian dari wilayah Taman Nasional Lore Lindu.

Setiap akhir pekan atau pada hari libur, kawasan wisata Danau Tambing ini akan selalu ramai akan pengunjung. Setelah sempat ditutup karena pandemic, kawasan wisata alam ini kembali dibuka pada 23 oktober 2021 yang lalu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Di tempat ini terdapat area khusus untuk berkemah, anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah mengamati burung burung, memancing serta mengelilingi Danau Tambing atau Rano Kalimpa di jalur trekking yang telah dibuat oleh pengelola kawasan wisata Danau Tambing.

Ada sekitar 270 jenis burung yang berada di kawasan Danau Tambing ini, selain itu suhu di sekitar danau ini sangat sejuk, suasananya pun cukup tenang karena jauh dari pemukiman penduduk. 

Mugni salah satu pengunjung kawasan wisata alam ini mengaku sering berkunjung ke tempat ini untuk mengisi waktu libur di akhir pecan, suasana alam yang begitu asri dan sejuk serta jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan menjadi alasan Mugni selalu betah untuk berkunjung ke tempat ini.

Perjalanan ke kawasan wisata alam Danau Tambing dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, jarak tempuh ke tempat ini biasanya memakan waktu sekitar dua – tiga jam perjalanan dari Kota Palu, lokasinya pun strategis tepat di tepi jalan Trans Palu – Napu, menjadikan Danau Tambing sebagai objek wisata ideal bagi penggemar wisata alam.

#DanauTambing #WisataAlam #RanoKalimpa 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x