Kompas TV nasional politik

Puan Maharani Bertemu Gus Yahya, Bahas Dukungan untuk Pemilu 2024?

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 16:05 WIB
puan-maharani-bertemu-gus-yahya-bahas-dukungan-untuk-pemilu-2024
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). 

Orang nomor satu di parlemen itu langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. 

Mereka menggelar pertemuan tertutup di dalam Kantor PBNU beserta jajaran petinggi PBNU lainnya. 

Baca Juga: Puan Sebut DPR dan Pemerintah Sepakat Pemilu Digelar 2024

Lantas, apakah kunjungan Puan ke PBNU itu memiliki maksud untuk mencari dukungan agar dirinya mendapatkan dukungan dalam Pemilu 2024 mendatang? 

Puan mengatakan, pertemuan hari ini merupakan tak ada kaitannya dengan dirinya mencari dukungan pada pesta demokrasi lima tahunan nanti. 

Ia menjelaskan, ini merupakan silahturahmi rutin yang dilakukan oleh PDIP dengan ketua PBNU sebelumnya. 

"Silahturahmi yang dulu pernah dilakukan pertama presiden Soekarno, bung Karno kakek saya dengan Kiai Haji Hasyim Hasyari kemudian silahturahmi selanjutnya dilakukan ibu saya ibu Megawati dengan para tokoh-tokoh NU, apa itu Kiai Said Aqil, apakah itu Gusdur dan lain sebagainya," kata Puan. 

Baca Juga: Puan Tak Percaya soal Big Data Milik Luhut terkait Penundaan Pemilu

Selain itu, Puan menjelaskan silahturahmi yang dilakukan dirinya ini juga membawa pesan untuk kemudian membangun bangsa bersama-sama, termasuk PBNU. 

"Tantangan ke depan adalah bukan suatu hal yang mudah dengan pandemi Covid-19  yang hampir 3 tahun tidak selesai-selesai tentu membutuhkan komitmen kita bersama seluruh elemen untuk mau bergotong royong dalam membangun bangsa ini," kata dia.

Sementara itu, Gus Yahya menyatakan, diskusi dirinya dengan Puan hanya membicarakan ihwal persoalan bangsa agar bisa segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Usai Jumpa Dubes Ukraina, Gus Yahya Didatangi Dubes Rusia Sehari Setelahnya, Ada Apa?

"Kami berdiskusi cukup intens tadi tentang berbagai masalah yang menjadi concern bersama. Karena NU Ini kan rakyat, Bu Puan ini ketua dari dewan perwakilan rakyat sehingga ada banyak hal yang ke depan bisa kita upayakan bersama untuk memecahkan masalah-masalah nyata yang dihadapi oleh rakyat kita." 

"Alhamdulillah insyaAllah ke depan akan ada banyak hal yang bisa dikerjakan bersama. Baik dalam kerangka DPR RI maupun dalam kerangka Ibu Puan Maharani sebagai pimpinan PDI-P," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x