Kompas TV regional berita daerah

115 Delegasi Berbagai Negara Akan Hadiri Sidang IPU ke-144 di Bali

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Inter -Parliamentary Union assembly ke 144 akan digelar di kawasan Nusa Dua Bali pada 20-24 Maret 2022 mendatang. Event internasional ini rencananya akan dihadiri langsung 115 delegasi dari berbagai negara di dunia.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat meninjau persiapan dan lokasi IPU mengatakan, kegiatan ini akan membahas mengenai perubahan iklim dan pandemi Covid-19 serta membuka ruang diskusi terkait berbagai isu lainnya.

Ketua DPR RI berharap, dengan diselenggarakannya event internasional dapat meningkatkan citra Bali yang telah siap sebagai tempat penyelenggaraan event internasional menuju penyelenggaraan Presidensi G20.

Gubernur Bali pun menyambut baik diselenggarakannya sidang IPU di Bali. Pemprov Bali menyatakan kesiapannya dalam menyambut event internasional dengan kondisi pandemi Covid-19 di bali yang terkendali dan tingkat vaksinasi booster yang telah mencapai lebih dari 30 persen.

IPU ke 144 rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Kegiatan ini sebagai momentum kebangkitan pariwisata dan pemulihan perekonomian Bali.


 

 


 

#ipuassembly #interpaliamentaryunion #nusadua

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x