Kompas TV regional berita daerah

Ambulans Bawa Pasien Alami Lakalantas, Satu Orang Meninggal

Senin, 14 Maret 2022 | 14:35 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satu unit ambulans mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Raya, Pekon Banjarnegri, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus pada Jumat (11/3/2022) sore lalu.

Ambulans yang membawa satu pasien bersama empat anggota keluarganya, serta sopir dan kernet ini, awalnya hendak menyalip sepeda motor bernomor polisi B 3916 FI.

Namun saat tengah menyalip, ambulans bernomor polisi BE 2146 YX menyenggol stang motor tersebut. Akibatnya mobil hilang kendali dan menabrak tanah hingga posisinya terbalik.

Baca Juga: Keluarga Korban Mutilasi Serbu Rumah Pelaku

“Kita bawa pasien gawat darurat mau rujuk ke mitra. Nah, sampe Gunung Alip ada anak kecil bawa motor langsung motong sekaligus. Kita langsung banting, buang sekaligus. Udah gak inget apa-apa,”  ujar Riki Abdul korban lakalantas.

Kecelakaan nahas yang terjadi mengakibatkan pasien perempuan yang ada di dalam mobil ambulans meninggal dunia, usai sempat dilarikan ke Rumah Sakit Secanti Gisting, Tanggamus.

Sementara, satu penumpang yang berada di sebelah sopir diketahui mengalami patah tulang dan penumpang lainnya diketahui selamat.

Baca Juga: Alami Kelumpuhan Sejak Lahir, Balita di Tanggamus Butuh Uluran Tangan

Atas kejadian ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi mobil ambulans yang ringsek.

#lakalantas #ambulanskecelakaan #tabrakan


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x