Kompas TV nasional politik

Ryamizard: Pendengung Tak Perlu Lakukan Provokasi yang Mengancam Stabilitas Negara

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 13:24 WIB
ryamizard-pendengung-tak-perlu-lakukan-provokasi-yang-mengancam-stabilitas-negara
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim Segaf Al Jufri menyambangi kediaman mantan Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Mingggu (13/3/2022). (Sumber: Dokumen Humas DPP PKS)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan, semua pihak harus saling merangkul dalam membesarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia berpesan agar para pendenggung tak perlu melakukan provokasi yang mengancam stabilitas dan persatuan Republik. 

Baca Juga: KSAD Dudung Kumpulkan Purnawirawan TNI AD, Ada Agum Gumelar hingga Ryamizard, Apa yang Dibahas?

Purnawirawan TNI AD itu menekankan setiap gejolak yang muncul bisa diselesaikan dengan hati. Ia mencontohkan seperti proses konflik di Aceh bisa damai dengan islah.

"Semua bisa diselesaikan dengan hati. Saya turun langsung ke Aceh ke Papua. Teman-teman di sana sampai menjuluki kami Kakak Besar karena pendekatan yang kami lakukan dengan hati untuk Republik," kata Ryamizard saat bertemu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Senin (14/3/2022). 

Sementara itu, Salim Segaf menilai, Ryamizard itu merupakan sosok pemimpin yang dapat memimpin dengan hati, tidak hanya sekadar retorika. 

"Kalau kita melihat sosok beliau, yang diungkapkan bukan hanya retorika tapi juga berasal dari hati yang paling dalam, itu yang menyentuh sekali, saya sekian kali pertemuan dengan beliau terlihat apa yang beliau ucapkan juga sama dengan apa yang dirasakannya," kata mantan Menteri Sosial RI itu. 

Sepakat dengan Ryamizard, Salim menyebut mengelola negara ini harus dengan sabar bukan dengan saling membenci. 

Baca Juga: Ryamizard Buka Suara Soal Satelit Kemhan, Mengaku Diperintah Presiden Selamatkan Orbit 123 BT

Dirinya pun mengaku akan banyak belajar dari Ryamizard yang telah memberi pesan kepada PKS agar tetap konsisten terutama dalam hal pelayanan terhadap rakyat dan bela negara. 

"Beliau berharap agar PKS konsisten terhadap visi misinya, terutama dalam pelayanan kepada rakyat, dan pasti bela negara dan itu yang diharapkan dan itu juga visi  misi kita sebagai partai Islam yang Rahmatan lil Alamin, berkhidmat kepada rakyat dan tentu bela negara serta cinta NKRI," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.