Kompas TV nasional kriminal

Penampakan Mobil Mewah dan Belasan Motor Milik Doni Salmanan yang Disita

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 12:42 WIB
penampakan-mobil-mewah-dan-belasan-motor-milik-doni-salmanan-yang-disita
Istri Doni Salmanan dipanggil polisi terkait binary option Quotex (Sumber: Instagram/@donisalmanan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berbagai aset milik tersangka kasus dugaan penipuan dan pencucian uang terkait investasi ilegal binary option Doni Salmanan telah disita oleh pihak kepolisian

Sejumlah aset milik Doni Salmanan telah dibatasi dengan garis polisi di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (14/3/2022). Aset tersebut berupa mobil mewah dan belasan motor.

Dalam pantauan Kompas.com, tampak mobil mewah milik Doni Salmanan yaitu Porsche 911 Carrerra S berwarna biru menarik perhatian. Selain itu terdapat tiga mobil lain, dua berwarna putih dan satu hitam dengan kondisi bagus.

Baca Juga: Ini Deretan Aset Doni Salmanan yang Disita Polisi, Dulu Crazy Rich Sekarang Miskin

Mobil Porsche 911 Carerra S warna biru milik tersangka Doni Salmanan yang disita polisi, Senin (14/3/2022). (Sumber: Kompas.com/FIRDA JANATI)

Belasan motor milik Doni Salmanan yang telah disita polisi juga terpampang di halaman Bareskrim. Tampak ada motor berwarna biru tipe chopper dan motor tipe sport berwarna merah dan hijau.

Aset tersebut disita polisi dari rumah Doni Salmanan yang berada di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Polisi juga menyita ponsel dan dura rumah Doni Salmanan yang berada di Bandung Barat dan Soreang.

Belasan motor milik tersangka Doni Salmanan yang disita polisi dan merupakan barang bukti terkait kasus penipuan dan pencucian uang, Senin (14/3/2022). (Sumber: Kompas.com/FIRDA JANATI)

Baca Juga: Istri dan Manajer Doni Salmanan Minta Pemeriksaan Polisi Ditunda karena Lelah Ikuti Penyitaan Aset

Diberitakan sebelumnya Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option Quotex. Kini sosok yang dikenal sebagai "King Salmanan" itu telah ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina, dan manajer Doni.

Keduanya akan diperiksa untuk menelusuri lebih dalam aliran dana yang diduga dicuci oleh Doni Salmanan.

"Penyidik sampai saat ini juga masih berkoordinasi dengan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) guna menelusuri dana yang mengalir dari hasil kegiatan platform Quotex," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x