Kompas TV video vod

Hanya Bertahan Sampai Maret 2022, Ada 23.000 Dosis Vaksin Covid-19 yang Kedaluwarsa di Bengkulu!

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 13:44 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BENGKULU, KOMPAS.TV - Di tengah upaya mengejar capaian vaksinasi, sebanyak 23 ribu dosis vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac di Bengkulu mendekati masa kedaluwarsa pada 31 Maret 2022 mendatang. 

Meski jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah vaksin yang kedaluwarsa pada bulan sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu meminta setiap daerah untuk terus melakukan percepatan vaksinasi agar tidak ada lagi vaksin yang kedaluwarsa.

Pemerintah Provinsi Bengkulu menargetkan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama dapat mencapai 100 persen pada akhir Maret mendatang.

Target vaksinasi Covid-19 di Bengkulu adalah 1,5 juta penduduk; pemerintah optimistis capaian vaksinasi dosis pertama 100 persen selesai akhir Maret karena saat ini sudah mencapai 89,27 persen;

Pemberian vaksin dikebut seiring dengan adanya pelonggaran pembatasan Covid-19, serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan awal April 2022 mendatang.

Agar target dapat tercapai, pemerintah meminta warga yang belum divaksin untuk segera mendatangi sentra pelayanan vaksinasi terdekat yang disediakan pemerintah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x