Kompas TV video klinik kilat

Bagaimana Seks yang Aman untuk Ibu Hamil ? Ini Penjelasan Dokter Spesialis Kandungan - KLINIK KILAT

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 19:00 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebagai pasangan yang akan menyambut datangnya sang buah hati tentu akan mempersiapkan segala sesuatu yang terbaik. 

Namun kebutuhan bersama pasangan dalam hal ini adalah hubungan intim di kala istri sedang hamil ada beberapa hal yang wajib diketahui. 

Baca Juga: Jawab Mitos Fakta Seputar Asupan untuk Imun Tubuh Anak - KLINIK KILAT

Menurut dokter spesialis kandungan Yuma Sukadarma mengungkap ada beberapa kondisi tertentu untuk ibu hamil yang tidak boleh berhubungan seks atau berhubungan intim saat hamil. 

“Untuk kehamilan normal aman dilakukan hubungan intim. Namun perlu diperhatikan kondisi ibu hamil yang mengalami pendarahan, punya riwayat keguguran, atau pernah melahirkan secara prematur dan kehamilan kembar,”ungkap Yuma Sukadarma pada KompasTV.

Baca Juga: Yakin Masih Pakai Vape? - KLINIK KILAT

Namun juga ada beberapa manfaat berhubungan intim bersama pasangan bagi ibu hamil salah satunya membakar kalori. 

“Manfaatnya bisa bakar kalori sekitar 70 kalori. Merangsang immunoglobulin A yang dapat memicu imun tubuh pada penyakit tertentu. Namun secara psikis meningkatkan bonding dengan pasangan,”jelas Yuma. 

Ternyata juga ada perhatian khusus pada tingkatan semester kehamilan yang perlu dijaga pasangan agar kehamilan tetap lancar hingga hari persalinan. 

Untuk lebih lengkapnya, saksikan penjelasan Dokter dokter spesialis kandungan Yuma Sukadarma hanya di Klinik Kilat. 

Video Editor: Vila Randita
Content Creator: Yuilyana Wen
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x