Kompas TV olahraga kompas sport

Diogo Dalot Ungkap Tipe Pemain Kesukaan Ralf Rangnick

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 16:24 WIB
diogo-dalot-ungkap-tipe-pemain-kesukaan-ralf-rangnick
Diogo Dalot meluapkan ekspresinya dalam sebuah pertandingan. Dia mengatakan pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick menyukai pemain yang bagus dalam menekan dan cerdas membaca permainan. (Sumber: TWITTER.COM/ZYITEBLOG)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek kanan Manchester United Diogo Dalot mengungkapkan bagaimana tipe pemain yang menjadi favorit Ralf Rangnick.

Dalot kembali menemukan permainan terbaiknya bersama MU saat Rangnick mulai ditunjuk menjadi juru taktik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat November 2021 lalu.

Bersama Rangnick, pemain internasional Portugal itu tampil di delapan pertandingan berturut-turut selama bulan Januari-Februari 2022.

Namun dalam dua pertandingan terakhir, Rangnick kembali mempercayakan posisi bek kanan Setan Merah kepada Aaron Wan-Bissaka.

Sayangnya, penampilan Wan-Bissaka kurang memuaskan dan banyak dikritik saat melakukan beberapa kali kesalahan di laga melawan Manchester City yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan lawan.

Dalot pun diyakini akan kembali mengisi posisi starting lineup saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (12/3/2022).

Secara statistik, hasil yang didapatkan MU memang lebih baik ketika Dalot yang bermain ketimbang Wan-Bissaka.

Saat Dalot turun di sebelas utama, United mampu mencatatkan lima clean sheet dan kebobolan delapan gol dalam 11 penampilan.

ASementara bersama Wan-Bissaka, MU malah kebobolan sembilan gol dalam enam pertandingan dan hanya mencatatkan satu clean sheet.

Secara statistik individu, Dalot juga lebih unggul dari Wan-Bissaka dalam segi bertahan ataupun menyerang.

Baca Juga: Ralf Rangnick Ungkap Alasan Absennya Cristiano Ronaldo di Derbi Manchester



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x