Kompas TV regional berita daerah

Lembah Rembulan, Wisata Murah dan Asri

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Objek Wisata Lembah Rembulan berada di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Untuk menuju ke Objek Wisata Lembah Rembulan, pengunjung bisa mengakses jalur wisata yang masih ada dalam kawasan perbukitan kaki Gunung Slamet, seperti Guci dan lainnya.

Objek wisata yang masih tergolong baru ini dikelola oleh pemerintah desa, dengan memanfaatkan lahan kosong dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan asli desa. Gagasan pembangunan tempat wisata ini muncul setelah diketahui terdapat sumber mata air yang jika tidak dimanfaatkan akan menjadi bencana.

Berwisata di Lembah Rembulan, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara pegunungan kaki Gunung Slamet. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana air, juga terdapat kolam renang dan dua buah embung yang berisi berbagai jenis ikan hias. Selain sebagai wahana wisata, embung tersebut juga merupakan penampung dari sumber mata air yang ada.

Wisatawan cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan sudah bisa menikmati kolam renang serta spot foto yang ada. Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin camping dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 10.000. Bagi anda yang tidak memiliki perlengkapan camping pengelola juga menyediakan sewa tenda.

"Di sini dengan harga tiket Rp 5.000 sudah bisa menikmati kolam renang, untuk selfi-selfi dan ada beberapa permainan di sini," kata Ibnu Efendi, pengelola objek wisata.

Selain camping, wisatawan juga bisa bermalam di sini dengan menyewa vila keluarga. Tak hanya wisatawan lokal saja yang sudah berkunjung di sini. Beberapa pengunjung berasal dari luar kota, seperti Cirebon, Semarang dan Jakarta.

"Bagus,a sri, masih alami jadi suasanya itu dapat banget, dinginya, sejuknya," ujar Nita, pengunjung asal Jakarta.

Tidak hanya tiket masuk yang murah, pengunjung di akhir pekan juga bisa menikmati seni tradisional yang merupakan warisan budaya, yaitu kesenian jaran ebeg atau kuda lumping dengan atraksi debus.

#tegal #lembahrembulan #gunungslamet

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x