Kompas TV regional berita daerah

Rebut WBC Asia, Ongen Incar Gelar WBC Mark Magsayo

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juara wbc asia boxing council continental  ongen saknosiwi telah tiba di tanah air. Sambil menjalani karantina  ongen mengevaluasi pertandingannya melawan rattakorn  ronde per ronde. Selanjutnya ongen mengincar gelar w-b-c  milik mark magsayo asal filipina.

"Saya tergantung pelatih sama manajemen [promotor] yang atur semuanya. Saya sebagai atlet hanya bertanding setiap ada pertandingan. Saya selalu siap dan siap," kata Ongen kepada CNNIndonesia.com.
"Ya, tujuan kami ada ke sana [meraih sabuk gelar WBC Internasional yang lowong] dan saya ingin melawan Mark Magsayo [juara dunia WBC saat ini] suatu saat nanti," ucap petinju 28 tahun tersebut.
Ongen meraih gelar WBC Asia telah mengalahkan petinju asal Thailand, Rattakorn Tassaworn dengan kemenangan KO ronde keempat, Jumat (4/3). Ini membuat rekor bertarung Ongen menjadi 9-0.
Adapun Mark Magsayo baru meraih sabuk gelar juara dunia WBC pada 22 Januari 2022. Petinju asal Filipina ini mengalahkan Gary Russell Jr dengan kemenangan angka mutlak di New Jersey, Amerika Serikat.

Kelas bulu merupakan salah satu kelas bergengsi. Saat ini para pemegang sabuk juara adalah petarung hebat, seperti Leo Santa Cruz (WBA), Kiko Martinez (IBF), dan Emanuel Navarrete (WBO).

Mengenai lawan tanding Ongen selanjutnya, Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy akan meminta saran WBC lebih dahulu. Gustiantira akan komunikasi dengan WBC dalam satu dua hari ke depan.

"Kami belum diskusi soal itu. Kami masih diskusi internal saat ini, apa yang terbaik buat Ongen, tapi jika ada kesempatannya akan kami ambil. Kami akan mulai komunikasi dengan WBC," kata Gustiantira.

"Jika memungkinkan kita akan memburu gelar yang lebih tinggi. Kami harus melihat persiapan Ongen bagaimana. Rencana Juni tanding kembali. Untuk pertandingan dunia kami butuh persiapan matang," ujarnya.

#ongen
#juaratinju
#WBC
 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.