Kompas TV regional berita daerah

KSAL: Tunggu Perintah Panglima untuk Pengamanan Khusus Moto GP

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 14:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan TNI Angkatan Laut (AL) siap membentuk pengamanan khusus pada perhelatan balap motor bergengsi di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Laksamana TNI Yudo Margono dalam acara serah terima Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Palu 523.

Baca Juga: KRI Teluk Palu 523 Perkuat Jajaran Kapal Perang TNI AL

Ia mengatakan satuannya siap, apabila mendapat perintah dari Panglima TNI Marsekal Jenderal Andika Perkasa untuk mengamankan gelaran Moto GP yang akan berlangsung pada 18-22 Maret mendatang.

Selain itu, dalam operasi TNI sudah ada unsur-unsur yang dibentuk, serta pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) dan operasi keamanan laut juga selalu rutin dilakukan dengan wilayah operasi keamanan berada di Selat Bali dan Selat Lombok.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-18, Brigif 4 Marinir Gelar Berbagai Aksi Sosial

“Sekarang ini kan ada Operasi Pengamanan ALKI, Operasi Keamanan Laut. Artinya, operasi itu semua sudah mampu untuk mengamankan. Tapi, kalau ada perintah khusus dari panglima, maka akan kami siapkan,” kata Yudo saat dijumpai pada Rabu (9/3/2022) kemarin di Dermaga PT Daya Radar Utama (DRU) Lampung.

#motogpmandalika #tni #kritelukpalu523



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.