Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Vaksin Dapat Sembako Kapolri

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 07:44 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Klinik Pratama Polres Merauke jalankan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pembagian sembako beras sebanyak 10kg  bagi para peserta vaksin baik dosis pertama sampai dengan dosis ke 3 atau Booster.

Total 15 ton beras sudah disediakan bagi setiap warga tanpa terkecuali anak - anak yang datang untuk menerima vaksin pertama.

Baca Juga: Vaksinasi Mobile Rumah Sakit TNI LB Moerdani Capai Lebih Dari 400 Dosis Vaksin

Dokter Ramahdani selaku Kasie Dokes Polres Merauke mengatakan dengan adanya pembagian sembako beras 10kg  bagi peserta vaksin, terlihat antusias warga sehingga jumlah peserta meningkat 2 kali lipat dari hari sebelum adanya pembagian sembako ini.

Hingga kini pembagian sembako beras telah mencapai 2 ton dan program vaksinasi dapat sembako ini akan berlangsung hingga menghabiskan sembako beras yag masih tersisa 13 ton lagi.

Diharapkan dengan program ini dapat memacu minat warga untuk mau menerima vaksin terutama bagi warga Merauke yang belum menerima vaksin pertama dan dapat menekan angka positif covid 19 di Merauke.

Hingga kini menurut data Dinas Kehatan Kabupaten Merauke untuk vaksin dosis pertama 93 %, vaksin dosis ke dua mencapai 67 % dan vaksin booster baru 5 %.

Video Editor : Muh.Taksaka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x