Kompas TV video internasional

Hollywood Menahan Rilis Film Bioskopnya di Rusia, Termasuk The Batman

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:09 WIB

Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Warner Bros, Disney, dan Sony Pictures menahan atau menjeda perilisan beberapa film Hollywood mereka di Rusia.

Disebutkan bahwa Hollywood bergerak untuk menahan rencana distribusi filmnya tersebut setelah adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Penahanan atau penjedaan rilis film layar lebar ini dilakukan hanya beberapa hari sebelum dibuka pada bioskop-bioskop di Rusia.

Baca Juga: NATO Ingatkan Rusia Tak Boleh Serang Bantuan Militer ke Ukraina, Bisa Dianggap Deklarasi Perang

Warner Bros menahan rilis salah satu filmnya yang paling dinanti tahun 2022, The Batman, karena menyebut telah terjadi krisis kemanusiaan di Ukraina oleh Rusia.

Ya, film DC Comics, The Batman, yang dibintangi Robert Pattinson serta aktor besar lain seperti Colin Farrell dan Andy Serkis itu ditahan rilisnya di Rusia.

Baca Juga: Rumah Sakit Anak di Mariupol Dibom Rusia, WHO Catat 18 Serangan ke Fasilitas Kesehatan Ukraina

Juru bicara Disney juga menyebut bahwa invasi Rusia ke Ukraina tidak beralasan dan merupakan krisis kemanusiaan yang tragis.

Disney menahan rilis salah satu film animasinya Turning Red, lalu ada Sony Pictures yang juga pause rilis film Morbius di Rusia.

Motion Picture Association mengatakan bahwa mereka berpihak pada komunitas internasional dalam menegakkan supremasi hukum dan mengutuk invasi Rusia ke Ukraina. 

Sumber foto: Warner Bros, Disney, Sony Pictures, Reuters


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x