Kompas TV regional update

Soal Kisruh SBM ITB, Pihak Kampus Sebut Ada Hal yang Sedang Dibenahi Secara Internal

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 22:29 WIB
soal-kisruh-sbm-itb-pihak-kampus-sebut-ada-hal-yang-sedang-dibenahi-secara-internal
Kampus ITB. Ada dua hal utama yang sedang dibenahi oleh ITB, yakni integrasi sistem manajemen dan pengembangan human capital management. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV –Kisruh di tubuh Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) mengungkap persoalan internal ke publik.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Dr Naomi Haswanto dalam rilisnya, Rabu (9/3/2022),  ada dua hal utama yang sedang dibenahi oleh ITB, yakni integrasi sistem manajemen dan pengembangan human capital management.

"Hampir genap dua tahun ada dua hal utama yang sedang dibenahi secara internal ITB, yaitu integrasi sistem manajemen (pengelolaan keuangan yang terintegrasi) dan pengembangan human capital management," katanya.

Pelaksanaan dua kegiatan ini, lanjutnya membutuhkan keinginan dan partisipasi aktif dari semua unit di lingkungan ITB, baik fakultas maupun unit kegiatan pendukung.

Naomi juga menyebut tengah dilakukan dan menuntut adanya sikap positif, keterbukaan, dan kesediaan untuk maju bersama.

"Kami sudah pecahkan masalah selama masa transisi dan diterapkan secara bertahap mencakup remunerasi dan kebutuhan dana operasional masing-masing fakultas dalam mencapai Renstra fakultas. Lalu, integrasi sistem yang mengakomodasi keragaman itu menjadi mutlak," kata Naomi.

Baca Juga: Forum Dosen SBM ITB Rasionalisasi Pelayanan, Mahasiswa Diminta Belajar Secara Mandiri

Dalam rilis tersebut, disampaikan, transformasi menjadi amanah Senat Akademik (SA) ITB, yang tertuang di dalam rencana induk pengembangan ITB 2020-2025, sebagai program penting seperti tercantum dalam Renstra ITB (2021-2025).

Ada sejumlah hal yang sedang dan mesti disempurnakan, agar ITB sebagai institusi pendidikan menjadi lebih lincah, berkualitas, akuntabel, transparan, dan tertib dalam merespon perubahan lanskap pendidikan tinggi di Indonesia.



Sumber : Tribunjabar.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x