Kompas TV regional berita daerah

Harga Bawang Merah Dan Daging Ayam Terus Naik

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 20:19 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Madiun juga terus mengalami kenaikan. Sejumlah kebutuhan yang mengalami kenaikan diantaranya adalah bawang merah, cabai rawit dan daging ayam potong. Pedagang mengeluhkan penurunan minat beli para konsumen.

Menjelang bulan puasa, harga sejumlah kebutuhan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, nampaknya terus mengalami kenaikan. Sejumlah kebutuhan yang mengalami kenaikan harga di antaranya yaitu komoditas bawang merah, cabai rawit dan daging ayam potong.

Harga bawang merah di Pasar Caruban Baru misalnya. Sejak satu bulan terahir bawang merah terus merangkak naik dari semula 15 ribu rupiah per kilogram, kini telah menyentuh harga 40 ribu rupiah perkilogramnya. Sementara, harga cabai rawit dipasar ini, saat ini telah menyentuh harga 60 ribu rupiah per kilogram.

Sementara, harga daging ayam juga tak mau kalah. Yang sebelumnya di harga 28 ribu rupiah perkilogram, merangkak di harga 30 ribu rupiah perkilogram. Dan perhari ini terus naik hingga 32 ribu rupiah perkilogramnya.

Adanya kenaikan harga sejumlah kebutuhan ini, juga berdampak pada penurunan jumlah dan pembelian para konsumen.

#beritamadiun

#bawangmerah

#cabairawit

#cabaimahal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x