Kompas TV regional berita daerah

Warga Temukan Senpi Rakitan Di Jalan

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 20:13 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Sepucuk senjata api rakitan ditemukan warga di sebuah jalan perkebunan di Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur. Diduga senjata api rakitan tersebut milik pelaku kejahatan yang terjatuh saat melintas kawasan perkebunan yang sepi.

Unit Reskrim Kepolisian Sektor Jenggawah, Jember, Jawa Timur, menerima penyeraharan dan mengamankan sepucuk senjata api rakitan yang ditemukan seorang pencari rumput.

Senjata api rakitan berwarna hitam, ditemukan tergeletak di pinggir jalan menuju kawasan perkebunan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur.

Hasil pemeriksaan sementara, senjata api rakitan tersebut berjenis FN yang sekilas mirip dengan senjata serbu.

Senjata tersebut menggunakan pematik secara manual dengan sekali isi peluru dan sekali tembak.

Pihaknya berkoordinasi dengan Unit Wasendak Satintel Polres Jember, guna penyelidikan terkait penemuan senjata api rakitan tersebut yang diduga milik pelaku kejahatan yang terjatuh dijalan.

Menyusul penemuan senjata api rakitan mirip senjata serbu jenis FN ini, polisi memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penelusuran terkait pembuat dan pemilik senjata api rakitan tersebut, yang diketahui masih terdapat satu peluru yang belum sempat diletuskan.

#beritajember

#senpirakutan

#senjataFN

#senjataserbu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x