Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Mobile Rumah Sakit TNI LB Moerdani Capai Lebih Dari 400 Dosis Vaksin

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 20:59 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Vaksinasi Mobile dilakukan oleh tim Dokter Rumah Sakit TK IV Jend. TNI LB Moerdani yang terdiri dari 2 tim dan berlangsung selama 5 hari.

Vaksinasi Mobile dilakukan di beberapa titik lokasi diantaranya, terminal angkutan antar Kabupaten, Pasar Sore, Pasar Wamanggu, Pantai Lampu Satu, Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Lapangan Mandala dan berakhir di Mall Orange.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Bagi Tenaga Pengajar

Agar tidak menimbulkan kerumunan Vaksinasi dilakukan secara bertahap yakni pada pagi hari pukul 08:00 WIT hingga pukul 12:00 WIT dan dilanjutkan di lokasi berbeda pada pukul 15:00 WIT hingga pukul 18:00 WIT.

Terlihat antusias warga yang datang dengan membawa anggota keluarga seperti anak anak dan lansia unuk menerima Vaksin baik Dosis pertama maupun Booster.

Total Dosis yang dihabiskan sebanyak 408, telah melebihi target awal hanya sebanyak 260 Dosis.

Diketahui capaian Dosis Vaksin di Kabupaten Merauke, untuk  Dosis pertama mencapai 92,44 % Dosis ke dua mencapai 68,64 %, dan Dosis ke 3 atau Booster baru mencapai 5 %, dengan total penerima Vaksin di Kabupaten Merauke mencapai 207.285  warga Merauke yang telah divaksin.

Diharapkan dengan adanya Vaksinasi secara Mobile dapat mempermudah warga kota Merauke untuk memperoleh Vaksinasi sehingga dapat meningkatkan capaian Vaksinasi di Kabupaten Merauke.

 

Video Editor : Muh.Taksaka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x