Kompas TV regional berita daerah

JK : Memperpanjang Pemilu, Melanggar Konstitusi

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 16:23 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mantan wakil prisiden jusuf kalla angkat bicara terkait wacana penundaan pemilu 2024. Jk menegaskan memperpanjang pemilu dari jadwal yang ditetapkan adalah melanggar konstitusi.

Mantan wakil presiden jusuf kalla mengingatkan agar berhati hati terhadap wacana penundaan pemilihan umum tahun 2024. J-k menegaskan jika memperpanjang pemilu dari jadwal yang telah ditetapkan merupakan pelanggaran konstitusi. Konstitusi sudah mengamanatkan pemilihan umum di gelar lima tahun sekali. Hal ini diungkapkan mantan wakil prisiden republik indonesia dua periode ini usai menghadiri mubes ika universitas hasanuddin di salah satu hotel di makassar.

Ide penundaan pemilu 2024 muncul tidak lama setelah pengumumuan jadwal pemilu 2024 oleh kpu republik indonesia. Usulan menunda pemilu dilontarkan ketua umum pkb muhaimin iskandar. Kemudian disusul ketua umum partai golkar airlangga hartanto dan ketua umum pan zulkifli hasan.

"Penundaan Pemilu,Kita punya konstitusi, kita taat konstitusi. Itu saja. Kalau mau perpanjang, harus taat konstitusi kecuali kalau konstitusi diubah. Sebagian besar tidak setuju".ungkap Jusuf Kalla, Mantan Wakil Prisiden Republik Indonesia.

 

#jusufkalla
#pemiluditunda
#pelanggarankonstitusi
 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x