Kompas TV feature food story

Kapok Lombok (2)

Kompas.tv - 3 Juni 2018, 18:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

"Tak lengkap rasanya kalau makan tanpa sambal", itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan orang Indonesia. Meski terdapat aneka sambal yang merupakan resep racikan asli Indonesia namun ternyata cabai bukan berasal dari Indonesia. Menurut catatan sejarah cabai pertama kali di temukan di Ancon dan Huaca Prieta, Peru di tahun 1492 persebarannya ke seluruh dunia di awali oleh Christoper Columbus saat menjelajahi dunia.

Di episode kali ini, Benoe akan ikut lomba makan pedas yang diadakan secara rutin disalah satu warung mie instan yang ada di Bilangan, Jakarta Barat dan ikut berpetualang mencoba sambal  sambal terpedas. Bersama dengan Mariska, Blogger yang sekaligus salah satu anggota komunitas pencinta makanan pedas dan pernah menjuarai puluhan lomba makan pedas di Jakarta.

Rumah makan lain yang menyajikan  puluhan varian sambal adalah "SS" alias Spesial Sambal. Di sini Benoe juga akan mencoba sekitar tiga puluh sambal yang berasal dari beberapa daerah yang ada di Indonesia dengan tingkat kepedasan yang  berbeda beda.

Benoe juga akan mengajak Food Lovers kesalah satu tempat produksi sambel rumahan yang kini telah berhasil mengekspor sambalnya kebeberapa negara yang ada di belahan dunia.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.