Kompas TV olahraga kompas sport

Simone Inzaghi: Inter Milan Harus Bobol Gawang Liverpool pada Babak Pertama

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:33 WIB
simone-inzaghi-inter-milan-harus-bobol-gawang-liverpool-pada-babak-pertama
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (Sumber: UEFA)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi berharap timnya bisa membobol gawang Liverpool pada babak pertama dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions (UCL) 2021-22.

Menurut jadwal, laga Liverpool vs Inter bakal berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. 

Untuk saat ini, Nerazzurri harus menghadapi kenyataan tertinggal 0-2 dari Liverpool, hasil pertandingan leg pertama yang berlangsung di Giuseppe Meazza. 

Dengan tidak adanya aturan gol tandang, Inter wajib memenangkan laga dengan marjin tiga gol untuk memastikan lolos ke perempat final. 

Baca Juga: Liverpool vs Inter, Klopp: Kami Unggul 2-0, Jenis Skor yang Bisa Jadi Bumerang

Simone Inzaghi tahu bahwa Inter menghadapi tantangan berat, tetapi dirinya yakin gol pada babak pertama bisa menjaga harapan untuk lolos ke babak selanjutnya. 

“Hasil leg pertama sangat mengecewakan karena kami bermain bagus. Laga di Anfield akan sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di Eropa, tapi motivasi kami sangat tinggi,” kata Inzaghi, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami memasuki laga ini dalam keadaan tertinggal dan tentunya mencetak gol pada babak pertama bisa membuat perbedaan besar."

"Tidak akan mudah, tapi kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri."

"Para pemain berfokus dan tahu apa yang sudah menanti. Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan mereka bahkan lebih sulit lagi untuk dikalahkan di kandang mereka sendiri,” ujarnya. 

Baca Juga: Liverpool vs Inter Milan: I Nerazzurri Bawa Kabar Bagus

Modal Inter bertandang ke Anfield adalah kemenangan lima gol tanpa balas atas Salernitana dalam giornata 28 Serie A Liga Italia 2021-22, Sabtu (5/3/2022) lalu. 

Lain itu, salah satu gelandang andalan La Beneamata yang absen pada leg pertama, Nicolo Barella sudah dapat kembali tampil. 

Namun, sepanjang sejarah Liga Champions, hanya ada satu tim yang pernah kalah dengan marjin dua gol di laga kandang dan mampu lolos ke 8 besar.

Tim tersebut adalah Manchester United pada 16 besar UCL 2018-19. Setan Merah kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford dan sanggup menang lolos usai menekuk 3-1 PSG di Paris.



Sumber : inter.it

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x