Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Inter Milan: I Nerazzurri Bawa Kabar Bagus

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 20:53 WIB
liverpool-vs-inter-milan-i-nerazzurri-bawa-kabar-bagus
Romelu Lukaku, Arturo Vidal, dan Roberto Gagliardini merayakan gol dalam laga Benevento vs Inter Milan di Stadion Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020). (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool sudah setahun tak merasakan kekalahan di Stadion Anfield. Tantangan berat menanti duo andalan Inter Milan, DzeLa (Dzeko-Lautaro).

Inter Milan membawa bekal bagus berupa kemunculan kolaborasi DzeLa dalam lawatan ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

Duo DzeLa (Edin Dzeko-Lautaro Martinez) baru saja menyuguhkan kombinasi apik kala Inter Milan menggilas Salernitana 5-0 pada pekan ke-28 Liga Italia, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB silam.

Lautaro Martinez mencetak hattrick dan Dzeko mengemas dwigol. Satu dari tiga gol Lautaro bermula dari servis Edin Dzeko.

Operan silang mendatar Dzeko membuka jalan Lautaro untuk mencetak gol ketiga I Nerazzurri, julukan Inter, ke gawang Salernitana.

La Gazzetta dello Sport mencatat ini adalah kali pertama duet Edin Dzeko dan Lautaro melakukan kolaborasi langsung yang berujung gol.

Catatan yang agak terasa ganjil mengingat musim lalu saat menjuarai Liga Italia 2020-2021, Inter Milan sangat bertumpu kepada kerja sama apik duet LuLa (Romelu Lukaku-Lautaro Martinez).

Baca Juga: Babak Semifinal Leg Pertama AC Milan dan Inter Milan Berakhir Imbang, Skor 0-0

Pengertian terbaik dari DzeLa alias Dzeko-Lautaro jelas kembali dibutuhkan Inter Milan saat melakoni kunjungan ke Anfield, kandang Liverpool.

Inter Milan perlu kemenangan besar, meski Liverpool jelas berada di kelas yang berbeda jika dibandingkan dengan Salernitana.

Apabila ingin melaju ke perempat final, Inter Milan yang bertumpu pada duet DzeLa, harus mampu menuai kemenangan dengan margin tiga gol di Anfield.

Tantangan yang tak mudah mengingat Liverpool sudah setahun tak tersentuh kekalahan di rumahnya.

Kekalahan terakhir yang diderita Liverpool di Anfield terjadi pada 7 Maret 2021 dalam laga Liga Inggris kontra Fulham. The Reds kala itu takluk 0-1.

Sejak itu, Liverpool mengemas 21 kemenangan dan 7 hasil imbang saat melakoni laga kandang di berbagai kompetisi.

Klub rival sekota Inter, AC Milan, pernah merasakan langsung keangkeran Anfield. Sempat unggul 2-1, Milan pulang dengan kekalahan 2-3 dari Liverpool dalam laga fase grup Liga Champions musim ini.

Kerja ekstra keras mesti dilakukan duo DzeLa dan segenap personel Nerazzurri lantaran Liverpool tahun ini sangat sulit dibobol di Anfield.

Sepanjang 2022, Liverpool hanya merasakan empat kali kebobolan dalam 9 partai kandang. Bahkan, pada tahun ini tercatat hanya sekali Liverpool menderita kemasukan lebih dari satu gol dalam sebuah pertandingan.

Fenomena langka itu terjadi pada 2 Januari silam kala Liverpool bermain imbang 2-2 ketika berkunjung ke markas Chelsea, Stamford Bridge.

Baca Juga: Gagal di Chelsea, Romelu Lukaku Ingin Balik Inter Milan dan Siap Potong Gaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x