Kompas TV regional peristiwa

Kasus Covid-19 di DI Yogyakarta Terus Naik, Sri Sultan Serukan PTM Dihentikan

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 16:02 WIB
kasus-covid-19-di-di-yogyakarta-terus-naik-sri-sultan-serukan-ptm-dihentikan
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X) menyatakan sudah 18 tahun menunggu relokasi PKL Malioboro. (Sumber: Kompas.com/Wisang Seto Pangaribowo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menyerukan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk dihentikan, Senin (7/3/2022). Ia mengatakan hal ini dikarenakan kasus Covid-19 di daerahnya terus meningkat.

"Sementara ini jangan dulu deh. Kita masih amati kemarin masih 1.700 (kasus Covid-19), biarpun yang sembuh juga 1.400," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Senin.

Sultan menambahkan kasus harian Covid-19 di DI Yogyakarta masih terus meningkat. Situasi bisa dikatakan melandai ketika kasus harian dapat ditekan atau turun.

"Belum tentu grafik menurun, masih bisa naik. Kalau menurun terus, berarti sudah turun. Itu yang perlu dilihat," lanjutnya.

Baca Juga: Sri Sultan Imbau Warga Tak Hamburkan Uang Ganti Rugi Tol Solo-Yogya, Belajar dari Kasus Tuban?

Atas hal itu Sultan mengatakan dirinya belum bisa mengambil keputusan lanjutan selama kasus Covid-19 masih terbilang fluktuatif. Dirinya akan bertindak jika kasus telah menunjukan tanda akan melandai.

"Saya belum bisa ambil langkah lebih jauh. Ini masih bisa sampai 2 ribu nggak ini masih fluktuatif," lanjutnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintahan DIY Ditya Nanaryo Aji menyatakan total kasus terkonfirmasi Covid-19 menjadi 204.630 kasus. Sementara pada Minggu (6/3) terjadi peningkatan 1.700 kasus positif.

Baca Juga: PPKM Level 4, Kota Cirebon Kembali Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.