Kompas TV regional berita daerah

Lembah Rembulan, Obyek Wisata Murah di Kaki Gunung Selamet

Senin, 7 Maret 2022 | 14:44 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ialah Obyek Wisata lembah Rembulan, berada di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Untuk menuju wisata ini pengunjung bisa mengakses jalur wisata yang masih ada dalam kawasan perbukitan kaki gunung slamet seperti Guci dan lainnya.

 

Obyek Wisata yang masih tergolong baru ini telah dikelola oleh pemerintah Desa dengan memanfaatkan lahan kosong harapannya meningkatkan pendapatan asli Desa. Gagasan pembangunan tempat wisa ini muncul, setelah diketahui terdapat sumber mata air yang jika tidak dimanfaatkan akan menjadi bencana.

 

Berwisata di sini, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara pegunungan kaki gunung slamet. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana air, disini juga terdapat kolam renang dan dua buah embung yang berisi berbagai jenis ikan hias. Selain sebagai wahana wisata, embung tersebut juga merupakan penampung dari sumber mata air yang ada.

 

Wisatawan cukup hanya mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar lima ribu rupiah sudah bisa menikmati kolam renang dan spot photo yang ada di sini. Sementara, bagi pengunjung yang ingin camping dikenakan tarif tambahan sebesar sepuluh ribu rupiah. Bagi anda yang tidak memiliki perlengkapan camping pengelola juga menyediakan sewa.

 

Selain camping, wisatawan juga bisa bermalam disini dengan menyewa villa keluarga. Tak hanya wisatawan lokal saja yang sudah berkunjung disini. Beberapa pengunjung diantaranya berasal dari luar kota, seperti Cirebon, Semarang bahkan hingga dari Jakarta.

 

Tidak hanya tiket masuk yang murah, pengunjung di akhir pekan juga bisa menikmati seni tradisional merupakan warisan budaya yaitu kesenian jaran ebeg atau kuda lumping dengan atraksi debus. Wisatawan bisa menikmati langsung seni budaya tersebut sambil mandi di kolam atau makan di cafe.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x