Kompas TV olahraga kompas sport

Oleksandr Zinchenko Terharu Mendapat Dukungan dari Anak-Anak di Inggris

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 20:15 WIB
oleksandr-zinchenko-terharu-mendapat-dukungan-dari-anak-anak-di-inggris
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan dukungan penuh kepada pemain asal Ukraina Oleksandr Zinchenko yang negaranya sedang diinvasi Rusia. (Sumber: Twitter @Fotomac)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Manchester City asal Ukraina Oleksandr Zinchenko mengaku meneteskan air mata ketika banyak anak-anak di Inggris yang mengungkapkan dukungan kepada negaranya yang saat ini sedang berperang dengan Rusia.

Zinchenko pun bersyukur bahwa ia mendapat banyak dukungan dari publik Inggris termasuk dari klubnya, Man City.

Untuk itu pemain berusia 25 tahun itu sangat berterima kasih, khususnya kepada para anak-anak di Inggris yang selalu membuatnya terharu.

“Bahkan di luar klub, ketika saya sedang keluar di jalan, anak-anak kecil yang mungkin berusia sepuluh tahun dari sekolah datang kepada saya dan berkata 'kami berdoa untuk negara Anda'," kata Zinchenko dikutip dari The Sun, Minggu (6/3/2022).

"Air mata pasti langsung keluar dari mataku. Semua orang di Ukraina merasa seluruh dunia mendukung kami.”

Pekan ini, Liga Premier Inggris melakukan aksi solidaritas sebelum pertandingan di seluruh laga yang dimainkan.

Baca Juga: Negaranya Diinvasi Rusia, Begini Reaksi Keras Bintang Man City Asal Ukraina Oleksandr Zinchenko

Pada duel derbi Manchester Man City vs Man United nanti malam, aksi solidaritas sebagai dukungan kembali akan dilakukan dan tentunya akan sangat menguras emosi bagi Zinchenko.

Di laga tengah pekan kemarin di Piala FA, Zinchenko juga sempat diberi ban kapten oleh Pep Guardiola dan seluruh pemain City mengenakan kaos bertuliskan 'No War'.

“Saya sangat beruntung menjadi bagian dari klub yang luar biasa ini, cara mereka mendukung saya. Rekan satu tim, staf pelatih, semuanya," lanjut Zinchenko.

“Orang-orang di Ukraina menonton sepak bola, melihat hal-hal ini dan itu sangat membantu. Ini membantu rakyat (di negara) saya untuk tidak menyerah dan saya tahu mereka tidak akan menyerah.”

"Saya bermain untuk Man City dan memiliki 1,5 juta pengikut Instagram. Misi saya adalah menunjukkan kepada dunia kebenaran tentang apa yang terjadi di Ukraina," kata Zinchenko. 

“Tolong jangan abaikan ini. Kita harus menghentikan perang. Semua orang menghadapi risiko besar."

“Saya sangat bangga menjadi orang Ukraina dan itu akan selamanya, selama sisa hidup saya. Kemuliaan bagi Ukraina," tegasnya. 

Baca Juga: Dukungan Pep Guardiola kepada Oleksandr Zinchenko, Pemain Asal Ukraina

 



Sumber : The Sun

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.