Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Vs West Ham: Tanda Tanya Yarmolenko, Moyes Bantah Shevchenko

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 14:01 WIB
liverpool-vs-west-ham-tanda-tanya-yarmolenko-moyes-bantah-shevchenko
Sundulan bek West Ham United Kurt Zouma yang bersarang di gawang Liverpool pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. (Sumber: AFP/ALEX PANTLING)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Kepastian partisipasi penyerang sayap West Ham asal Ukraina Andriy Yarmolenko dalam duel melawan Liverpool masih dalam tanda tanya.

Pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022 menyajikan duel penghuni papan atas yakni Liverpool vs West Ham di Stadion Anfield, Minggu (6/3/2022) dini hari pukul 00.30 WIB.

Penyerang sayap West Ham asal Ukraina, Andriy Yarmolenko, belum pasti bisa turun dalam laga kontra Liverpool.

Lantaran perang yang terjadi di negara asalnya, Yarmolenko diberikan dispensasi absen dan sudah tak masuk tim dalam dua laga terkini West Ham.

Yarmolenko tak ambil bagian pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022 melawan Wolverhampton, 27 Februari silam.

Pemain berusia 32 tahun itu juga ditinggal di London saat West Ham melakoni lawatan ke kandang Southampton, Rabu (2/3/2022) medio pekan silam pada ajang Piala FA.

Yarmolenko sudah kembali berlatih normal bersama West Ham. Akan tetapi, keterlibatannya dalam laga melawan Liverpool belum bisa dipastikan oleh David Moyes, sang pelatih West Ham.

Baca Juga: Hasil Piala FA Liverpool Vs Norwich 2-1: Takumi Minamino Bersinar, The Reds Tembus Perempat Final

“Dia berlatih, semoga dia bisa kembali,” kata David Moyes dalam konferensi pers jelang laga Liverpool vs West Ham dikutip dari Kompas.com, Jumat (4/3/2022).

“Saya rasa fisik bukanlah masalah terbesar. Namun, saya pikir secara mental, kami mungkin harus memberikannya beberapa hari,” kata Moyes.

“Dia kembali berlatih (bersama tim) pada Kamis. Ketika kami pergi ke Southampton, dia berlatih pada Rabu di sentra latihan, jadi dia sudah melalui beberapa hari untuk mencoba mengembalikan ritme,” kata Moyes lagi.

“Namun, kembali, secara mental kami harus memastikan. Saya tidak merasa ingin memaksanya. Saya mau dia bilang ketika dirinya siap.”

Moyes mengakhiri penjelasannya soal situasi Yarmolenko dengan sebuah bantahan terhadap pernyataan dari legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu malam, ketika West Ham melakoni lawatan ke Southampton, Shevchenko mengklaim bahwa Yarmolenko pergi ke Polandia untuk memastikan anggota keluarganya telah aman dievakuasi dari Ukraina.

“Itu tidak benar, tidak,” tegas Moyes.

Baca Juga: Tetap Mainkan Kurt Zouma usai Kasus Tendang Kucing, Ini Penjelasan David Moyes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x