Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu Dubes Korsel, Anies Beberkan Potensi Kerja Sama Pembangunan Jakarta

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 04:35 WIB
bertemu-dubes-korsel-anies-beberkan-potensi-kerja-sama-pembangunan-jakarta
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung di Balaikota, Jumat (4/3/2022). (Sumber: Humas Pemprov DKI)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta membuka kerja sama untuk investor dari Korea Selatan (Korsel) dalam pembangunan Jakarta.

Ajakan untuk kerja sama ini disampaikan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu Duta Besar Korsel untuk Indonesia, Park Tae-sung di Balai Kota, Jumat (4/3/2022).

Menurut Anies, potensi kerja sama antara Korsel dengan Pemprov DKI dalam pembangunan Jakarta bisa dilakukan di berbagai bidang. 

Baca Juga: Anies Akan Ganti Separuh Armada Bus Transjakarta Jadi Bus Listrik Sebelum 2025

Mulai dari transportasi, pemukiman, elektrifikasi mobilitas, penyediaan sistem penyediaan air minum, pengelolaan air limbah, pengelolaan sampah organik menjadi pupuk dari pasar di bawah naungan Pasar Jaya.

Untuk transportasi dan elektrifikasi mobilitas, Pemprov DKI ingin mendorong bus TransJakarta bertransformasi menjadi bus listrik.

Begitu juga dengan pengelolaan limbah organik menjadi komoditas yang berguna yang akan menjadi proyek percontohan pada masa depan. 

Anies menilai berbagai bidang potensi kerja sama tersebut merupakan proyek besar jangka panjang dalam pembangunan DKI Jakarta. 

Baca Juga: Jakarta Alami Deflasi 0,05 Persen di Februari 2022, Ini Penyebabnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x