Kompas TV regional berita daerah

Akibat Takut Penyebaran Covid-19 RSUD Sele Be Solu Tutup Sementara IGD

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat takut penyebaran Covid-19 di rumah sakit umum daerah Sele Be Solu Kota Sorong, pihak rumah sakit menutup sementara ruangan igd dan tidak melayani pasien rawat inap.

Sudah masuk 2 Minggu IGD rumah sakit umum daerah Sele Be Solu kota Sorong, tidak melayani pasien yang akan melakukan rawat inap, hanya difokuskan bagi pasien yang akan melakukan rawat jalan.

Alasan penutupan igd ini dikarenakan pihak rumah sakit takut jika mendiagnosa pasien terpapar Covid, maka akan mendapatkan pengancaman dari keluarga pasien tersebut, sehingga pihak rumah sakit memilih untuk tidak membuka pelayanan di IGD sementara waktu.

Selain itu pihak rumah sakit juga beralasan ruangan sementara direnovasi dan disterilisasi kembali. Akibat terdapat 3 pasien positif Covid 19, beberapa waktu lalu. Karena rumah sakit Sele Be Solu sendiri tidak melayani pasien Covid 19.

Hingga saat ini belum dipastikan kapan pelayanan IGD Sele Be Solu akan kembali normal. Sedangkan rumah sakit ini merupakan satu-satunya rumah sakit pemerintah yang ada di kota sorong, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara itu rumah sakit rujukan Covid yang disediakan pemerintah, saat ini belum juga dibuka, hanya tersedia 2 rumah sakit di kota Sorong yang melayani pasien Covid 19. 

#SorongPapuaBarat #Omicron #PenyebaranCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x