Kompas TV regional berita daerah

Bus Wisata Tabrak Tebing, 1 Tewas 21 Luka-Luka

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURBALINGGA, KOMPAS.TV - Bus pariwisata Kalingga Jaya bernomor polisi B 7086 KAA ini mengalami kecelakaan di tikungan Jalan raya Bayeman, Desa Tlahap Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (3/3/22) pagi.

Bus naas ini membawa 53 rombongan siswa dan guru pendamping Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ma'arif, Kudus, yang rencananya akan beriwisata ke kawasan objek wisata Baturraden, Banyumas.

Namun dalam perjalanannya bus ini menabrak sebuah tebing di daerah yang dikenal rawan dengan kecelakaan lalu lintas. Dilaporkan dalam musibah ini kernet dari bus bernama Lukman, warga Desa Bandengan, Kudus, meninggal dunia, sementara 21 penumpang lain mengalami luka-luka. Korban luka-luka dibawa ke RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari dan RSUD Goeteng Taroenadibrata, Purbalingga. 

Menurut Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo, saat masuk ke wilayah Karangreja, bus mengalami rem blong dan menabrak tebing jalan yang berada sebelum jalur penyelamat. Polisi telah mengamankan pengemudi bus bernama Bambang Listiyono, warga Desa Daren, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tadi pagi ( 3/3/22) yang mengangkut anak-anak dari Madrasah Ibtidaiyah di Kudus, sementara untuk sopir masih dalam pemulihan " ujar AKP Rizky Widyo Pratomo, Kasat Lantas Polres Purbalingga.

Bus pariwisata Kalingga Jaya membawa rombongan siswa Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ma arif, Kabupaten Kudus yang akan berwisata di Baturaden. Namun naas, saat tiba di TKP di jalur Bayeman, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, bus mengalami kecelakaan tunggal menabrak tebing, pada Kamis (3/3/22) sekitar pukul 04:00 WIB.

#kecelakaan #buspariwisata #purbalingga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x