Kompas TV regional berita daerah

Polresta Malang Kota Bagi-bagi Helm di Operasi Keselamatan Semeru

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Satlantas Polresta Malang Kota menggelar operasi keselamatan semeru dengan cara unik. Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tidak dikenai sanksi, namun diberi helm.

Operasi keselamatan semeru digelar di Jalan Cengger Ayam Lowokwaru Kota Malang, Rabu (02/03/2022). Petugas menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Pelanggar tidak dikenai sanksi, namun diberi helm. Pemberian helm ini sembari mengedukasi masyarakat pentingnya memakai helm saat berkendara, meski jarak yang ditempuh dekat sekalipun.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat, bahwa jika berkendara menggunakan sepeda motor sekalipun jarak dekat harus memakai helm. Karena keselamatan berkendara sangat penting, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas" terang Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

Selain itu petugas sekaligus mensosialisasikan mobil patroli incar. Yakni mobil yang dilengkapi kamera, yang berpatroli setiap harinya menyasar pelanggar lalu lintas.

Dalam beroperasi, mobil incar ini bisa menjaring hingga 200 pelanggar lalu lintas.

Mobil ini mampu merekam wajah pengendara hingga nopol kendaraan. Dari nopol kendaraan tersebut akan terdeteksi data pelanggar. Polisi kemudian akan mengirim surat tilang ke alamat rumah pelanggar, melalui ekspedisi Pos Indonesia.

#operasikeselamatansemeru 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x