Kompas TV regional berita daerah

Alami Kelumpuhan Sejak Lahir, Balita di Tanggamus Butuh Uluran Tangan

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 13:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Tak seperti balita pada umumnya, Binti Hanifah hanya dapat terbaring di rumahnya di kawasan Dusun Rejomulyo, Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka, Tanggamus lantaran mengalami kelumpuhan.

Tak tahu penyakit apa yang dideritanya sejak lahir, tetapi lantaran keterbatasan ekonomi membuat kedua orang tua Binti Hanifah tak mampu membawanya ke rumah sakit.

Binti Hanifah sendiri merupakan anak kedua dari pasangan Turiyono dan Sri Urtami. Orang tuanya yang bekerja sebagai buruh ini, hanya berharap adanya perhatian pemerintah dan dermawan untuk bersedia membantu kesembuhan sang anak.

“Gak tahu, sudah dari lahir (lumpuh). Tapi, katanya kalau sudah umur 2 tahun bisa dioperasi dibawa ke Jakarta. Tapi, belum ada biaya,” tutur ayah Binti Hanifa Turiyono.

Baca Juga: Anak Penderita Penyempitan Pembuluh Otak Butuhkan Uluran Tangan

Sementara, mengetahui adanya informasi kondisi balita yang mengalami kelumpuhan,  Kapolres Tanggamus bersama satuannya, langsung mengunjungi balita tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Satuan dari Polres Tanggamus menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) berupa bahan kebutuhan pokok.

Di samping itu, dengan bekerja sama bersama pemerintah desa dan kecamatan, serta Kapolsek Semaka sepakat, Binti Hanifa akan difasilitasi untuk mendapat pengobatan yang layak di rumah sakit.

Saat dijumpai, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan bentuk kepedulian Satuan Polri ini merupakan bagian dari Program Jiwaku Penolong yang tengah digaungkan oleh Kapolda Lampung.

“Kemarin diangkat beritanya oleh teman-teman media dan kami langsung memberikan bantuan dan memfasilitasi pengobatan ke rumah sakit,” jelasnya.

"Ya, rencananya akan diperiksa secara medis dan ditentukan apa penyakitnya sehingga bisa dilakukan pengobatan atau terapi. Jadi, anak ini bisa beraktivitas normal," imbuhnya. 

Baca Juga: Korban Kebakaran Dapat Bantuan Pengobatan

Satuan Polres Tanggamus juga mengajak kepada sesama agar dapat memberikan uluran tangan pengobatan sebagai bentuk kepedulian kepada balita Binti Hanifah sehingga ia dapat beraktivitas normal layaknya anak seusianya.

#balitalumpuh #bantuansosial #jiwakupenolong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x