Kompas TV regional berita daerah

Patung Pendeta Domine Eduard Osok Di Bandara Perindah Wajah Kota Sorong

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah melewati proses pengerjaan selama 5 tahun, monumen tokoh agama, yang namanya digunakan sebagai nama bandara Domine Eduard Osok Sorong diresmikan, bertepatan dengan hut kota Sorong yang ke 22.

Selain ruang terbuka hijau kini kota Sorong memiliki icon baru yang telah diresmikan pemerintah pada momen HUT kota Sorong, berupa monumen Pendeta Domine Eduard Osok, yang terletak di pintu masuk bandara DEO kota Sorong.

Ketinggian monumen Pendeta Domine Eduard Osok ini mencapai 10 meter. Patung yang memperindah suasana bandara ini berdiri diatas keindahan bunga teratai, di bawah cerahnya langit kota Sorong.

Sosok Pendeta Domine Eduard Osok zaman dulu, dikenal sebagai tokoh yang selalu rendah hati, dan mengajarkan hal yang baik bagi semua orang, sehingga layak diberikan penghargaan berupa nama bandara, ini untuk pertama kali di Indonesia, nama seorang pendeta digunakan sebagai nama Dandara.

Pemerintah berencana akan menambahkan sejumlah ornamen dan taman bunga, mengelilingi area monumen tersebut, agar semakin memberikan keindahan, dan mempercantik wajah kota Sorong.

#SorongPapuaBarat #BandaraDEO #DomineEduardOsok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x