Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMP Istiana Terpadu Sorong Tampilkan Pentas Seni

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Meskipun keterbatasan sarana serta prasarana sekolah yayasan Istiana Terpadu, yang berlokasi di jalan Arteri kota Sorong, mulai menunjukan kemampuan dan bakat para siswanya, sekolah ini siap bergerak menuju sekolah unggulan.

Hal ini terbukti dengan penampilan sejumlah siswa dalam pentas seni, pada hari ulang tahun yayasan Instiana Terpadu. Pengurus yayasan juga mulai mengubah wajah salah satu tingkatan jenjang pendidikan yaitu dengan menghadirkan gedung SMP baru bagi para siswa.

Sejak bediri 7 tahun lalu, yayasan istiana terpadu ini sudah menghasilkan sejumlah siswa, yang paling banyak terdiri dari siswa orang asli Papua. Ini merupakan suatu komitmen sekolah untuk melahirkan generasi muda Papua yang berkualitas.

Sementara itu kepala dinas pendidikan kota Sorong yang hadir dalan kegiatan ini juga turut memberikan apresiasi bagi pengurus yayasan, yang meski dalam keadaan keterbatasan, namum mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Hingga saat ini ada 80 persen sekolah masih melaksanakan belajar secara daring, dan sisanya belajar jarak jauh, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat kasus aktif Covid 19 masih terus meningkat.

#SorongPapuaBarat #PendidikanDiPapua #PembelajaranTatapMuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x