Kompas TV advertorial

Jokowi Resmikan Sea Labs Indonesia, Siap Rekrut 1.000 Talenta Digital

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 17:25 WIB
jokowi-resmikan-sea-labs-indonesia-siap-rekrut-1-000-talenta-digital
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan langsung Sea Labs Indonesia yang berlokasi di Pacific Century Place Office Tower, Selasa (1/3/201). (Sumber: Dok. Shopee)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sea Labs Indonesia, wadah untuk menumbuhkan industri digital Indonesia dan memberikan pelatihan insentif bagi talenta digital baru, Selasa (1/3/201).

Sea Labs Indonesia yang berlokasi di Pacific Century Place Office Tower diluncurkan oleh Sea, perusahaan teknologi global yang menaungi Garena, Shopee, dan SeaMoney. Selain Jokowi, peluncuran ini juga diresmikan langsung oleh Chairman & Group CEO Sea, Forrest Li.

Presiden Jokowi menyambut baik peluncuran Sea Labs Indonesia. Hadirnya Sea Labs Indonesia dinilai mampu menumbuhkan industri digital Indonesia dan memberikan pelatihan insentif bagi talenta digital baru.

“Kita punya potensi yang besar, dalam ekonomi digital. Potensi ekonomi digital Indonesia ini di tahun 2025 diperkirakan sebesar 146 Miliar US dollar, dan kontribusi ekonomi digital di Indonesia, diproyeksikan naik 8 kali di tahun 2030, yaitu di angka Rp 4.531 Trilliun,” jelas Presiden Joko Widodo dalam peluncuran.

“Ekosistem yang kondusif harus kita bangun bersama-sama. Saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Sea dan Sea Labs Indonesia, yang sudah banyak mengundang digital talent kita untuk kembali ke Tanah Air, yang akan mengundang 1.000 orang kembali ke Indonesia untuk masuk di Sea maupun Sea Labs Indonesia,” lanjutnya.

Siap rekrut 1.000 talenta digital

Presiden Joko Widodo saat berbincang melalui sambungan panggilan video dengan para talenta digital Indonesia yang berkarir di luar negeri. (Sumber: Dok. Shopee)

Sea Chairman and Group CEO, Forrest Li menjelaskan, Sea berkomitmen untuk mengembangkan talenta digital Indonesia.

“Dengan dibukanya Sea Labs Indonesia, kami berharap bisa mengumpulkan talenta digital untuk mendukung digital ekonomi Indonesia di masa yang akan datang. Sea Labs ini akan merekrut dan mempekerjakan setidaknya 1.000 talenta digital hingga tahun 2023, menciptakan lapangan pekerjaan bagi para engineers muda, product manager, dan banyak lagi,” kata Firrest Li.

Sea Labs Indonesia akan membangun tim terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia, terutama engineer dan product manager yang siap berkontribusi melalui teknologi. Kurikulum disiapkan oleh pakar teknologi dan digital serta peluang pelatihan kerja.

Baca Juga: Induk Perusahaan Shopee Siap Mencetak 1.000 Talenta Teknologi Lokal Berkelas Global!

Sea Labs Indonesia juga akan melibatkan guru dan mentor kelas dunia yang berpengalaman untuk berbagi pengetahuan dengan talenta digital Indonesia.

“Kami juga akan meng-upgrade kemampuan para talenta digital dengan menyediakan program pelatihan yang komprehensif oleh para ahli yang kami miliki. Talenta digital Indonesia akan belajar dari terbaik dan bekerja dengan yang terbaik untuk dapat memecahkan masalah teknologi yang dihadapi dunia saat ini,” sambungnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x