Kompas TV video sinau

5 Jet Tempur Andalan Rusia

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 19:32 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Berikut spesifikasi pesawat jet canggih andalan Rusia, yang dirangkum dari Bulgarian Military:

1. Su-57

Su-57 mampu memaksimalkan kecepatan telusur supersonik dan dilengkapi  peralatan radio-elektronik onboard yang canggih. Jet ini dilengkapi dengan teknologi siluman dan memakai material komposit khusus. Rusia menggelontorkan anggaran sebesar 10 miliar dollar AS, untuk penelitian dan pengembanan produksi pesawat ini.

2. Su-35

Dengan mesin Saturnus AL-41F1S yang mampu mendukung kemampuan, mempertahankan penerbangan supersonik tanpa menggunakan afterburner. Sesuatu yang mencolok dari Su-35 adalah mampu menggotong rangkaian senjata yang tersebar di 12 cantelan.

3. MiG-35

Jet tempur ini bisa melacak 30 target secara bersamaan, jadi MiG-35 bisa menyerang, empat target darat atau enam pesawat. Dilengkapi pula dengan Sembilan cantelan, yang bisa membawa beragam udara-ke-udara maupun rudal udara-ke-darat berbobot 7.000 ton.

4. MiG-31

Memiliki kecepatan yang sangat tinggi juga radar yang kuat. Pesawat ini dapat ‘’menghantui’’pesawat Barat, di pinggiran Rusia dan ke Kutub Utara.

5. Su-27

Dibekali dengan kanon Gryazev-Shipunov GSh-30-1 kaliber 30 mm di sudut sayapnya. Ditambah lagi dengan 10 cantelan sebagai wadah rudal dan senjata lainnya.

Baca Juga: Rusia Invasi Ukraina: China Tolak Sanksi, Sementara Erdogan Lakukan Mediasi

Editor video & grafis: Joshua Victor

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.