Kompas TV feature news or hoax

Serba Serbi Kelangkaan Minyak - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 13:53 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Panic Buying, kelangkaan dan munculnya penimbunan minyak goreng akhir-akhir ini tentunya menjadi tambahan permasalahan di masyarakat, terutama ibu-ibu di masa pandemi ini. Saat ini, di beberapa wilayah, minyak goreng masih menjadi barang langka. Stok minyak goreng di supermarket dan warung masih kosong, dan tidak bisa diprediksi sampai kapan kondisi seperti ini akan terjadi.

Belum selesai permasalahan kelangkaan minyak goreng, satgas pangan polri menemukan dugaan pelanggaran dalam pendistribusian minyak goreng yang terjadi di beberapa provinsi.

Selain itu, temuan dugaan penimbunan minyak pun terjadi di berbagai daerah.  Saat ini, tim satgas pangan dan kepolisian tidak hanya menyelidiki satu perusahaan dalam kasus penumpukan minyak goreng dalam jumlah besar. Pihak-pihak yang terlibat akan diperiksa, apakah distribusi minyak goreng sudah sesuai mekanisme yang berlaku.

Langkah tegas harus dilakukan pemerintah dan jajaran terkait mengenai kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng saat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x