Kompas TV olahraga kompas sport

Dukungan Pep Guardiola kepada Oleksandr Zinchenko, Pemain Asal Ukraina

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 23:03 WIB
dukungan-pep-guardiola-kepada-oleksandr-zinchenko-pemain-asal-ukraina
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan dukungan penuh kepada pemain asal Ukraina Oleksandr Zinchenko yang negaranya sedang diinvasi Rusia. (Sumber: Twitter @Fotomac)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan dukungan moral kepada pemainnya, Oleksandr Zinchenko, yang berasal dari Ukraina.

Seperti yang diketahui, krisis di Ukraina kian meningkat sejak Rusia memutuskan untuk melakukan invasi penuh ke negara tersebut.

Sejak saat itu, Zinchenko yang lahir Radomshyl, wilayah di Ukraina Utara terus memberikan dukungan kepada Tanah Air-nya itu.

Bahkan pemain berusia 25 tahun itu sempat mendoakan Presiden Rusia Vladimir Putin agar mati dengan cara yang paling mengerikan.

Meski negaranya sedang dalam krisis, Zinchenko saat ini masih terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk bertanding bersama Manchester City.

Pelatih City Pep Guardiola mengatakan bahwa ia sudah berbicara dengan Zinchenko.

Pep mengungkap bahwa pemainnya itu dalam kondisi fit dan dia sangat tegar menghadapi masalah yang menimpa negaranya.

"Aleks adalah pria yang sangat kuat, pria yang sangat brilian," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Bintang Man City asal Ukraina Tegaskan Negaranya Tak Menyerah Meski Diinvasi Rusia

"Tentu saja itu tidak mudah tetapi hari ini dan kemarin dalam latihan dia brilian. Dia siap bermain jika dia harus bermain," imbuhnya.

Meski begitu, Guardiola juga mengatakan bahwa sebagai seorang manusia, Zinchenko khawatir dengan keluarga dan teman-temannya yang berada di Ukraina.

Namun pelatih asal Spanyol itu menegaskan ia dan pihak klub akan terus memberi dukungan kepada Zinchenko untuk bisa melewati masa-masa sulit ini.

“Dia khawatir. Dia punya keluarga dan teman," kata Pep dikutip dari The Athletic.

"Jika mereka membunuh orang yang tidak bersalah di negara Anda, bagaimana perasaan Anda? Dia mendapat dukungan kami. Itu normal," ucapnya.

Manchester City akan melawat ke Goodison Park untuk menghadapi Everton di laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (26/2/2022).

Cityzen saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Negaranya Diinvasi Rusia, Begini Reaksi Keras Bintang Man City Asal Ukraina Oleksandr Zinchenko



Sumber : Manchester Evening News/The Athletic

BERITA LAINNYA



Close Ads x