Kompas TV regional berita daerah

BPBD Data 5 Titik Pohon Tumbang

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Satu pura keluarga dan dua rumah warga di kabupaten Karangasem Bali rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang. Peristiwa tersebut terjadi setelah wilayah kabupaten Karangasem bali di guyur hujan deras disertai angin kencang.

Petugas BPBD Karangasem dibantu sejumlah warga langsung memotong batang pohon kelapa yang tumbang menimpa rumah warga di lingkungan banjar genteng kelurahan subagan, dan di banjar dinas gumung desa tenganan kecamatan manggis.

Dari dua rumah sebagian besar kerusakannya pada bagian atap dan tembok jebol, selain itu pohon tumbang juga menghancurkan satu pura keluarga di desa bugaya kabupaten Karangasem, akibatnya empat pelinggih hancur rata dengan tanah.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem menjelaskan dampak cuaca ekstrem hujan angin sejak Senin malam kurang lebih ada lima titik pohon tumbang, dua menimpa rumah warga, tempat ibadah, dapur dan akses jalan, dari lima kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sementara penanganannya secara perioritas.

Melihat kondisi cuaca ekstrem yang akan masih terjadi di wilayah kabupaten Karangasem, pihak BPBD menghimbau masyarakat agar tetap waspada.

 

 

 

#BPBDKarangasem #KepalaPelaksanaBPBDKarangasem #IdaBagusKetutArimbawa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x