Kompas TV regional berita daerah

Tongkang Pengangkut Batubara Terdampar Di Pesisir Pantai

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara terdampar di pesisir Pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kapal tongkang ini sudah dua kali terdampar, ketika pertama saat masih ada muatan itu Warga semua turun membantu karena Warga khawatir dampak lingkungan akibat batubara kalau tercecer. Saat itu berhasil dievakuasi, muatan langsung dikosongkan ke PLTU. Namun, kini kapal tongkang tersebut kembali terdampar.

Akibat kapal tongkang yang terdampar itu, mengakibatkan dampak limpahan ombak dari teluk memang terhalang badan tongkang raksasa. Imbasnya abrasi ekstrim terjadi beberapa pohon kelapa juga tumbang akibat pasir dibawahnya tergerus ombak. Perwakilan warga mengaku sudah bertemu dengan agen tongkang dan sejumlah pihak lainnya yang terkait dengan pengiriman tongkang tersebut. Ia berharap solusi sementara terkait masalah yang ditimbulkan akibat tongkang terdampar tersebut.

Pihaknya tetap melakukan upaya-upaya penanganan terkait dampak dari terdamparnya tongkang tersebut. Saat ini pihaknya lebih dulu mengupayakan penarikan tongkang dari bibir pantai, selepas itu pihaknya akan memerhatikan dampak abrasi.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x